Munas GSPDI, Bertumbuh Ke Arah Dia

Penulis : Chandra | Wed, 13 September 2017 - 16:51 | Dilihat : 356
gspdi-2.jpg
Para perwakilan peserta Munas GSPDI yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Foto : Candra

Jakarta - Gereja Sinode Pantekosta di Indonesia (GSPDI) dalam Musyawarah Nasional kembali mengangkat tema: “Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia”. Diambil dari kitab Efesus 4:15, Tema tersebut, kata Pdt. Dr. Mulyadi Sulaiman, merupakan tema khusus sejak masa kepemimpinanya di tahun 2005. Bukan karena dalam priode sebelumnya tidak tercapai harapan untuk organisasi ini, melainkan karena GSPDI menemukan satu rahasia di ayat tersebut, terang Mulyadi.

"Kita semua berdoa untuk menjadi satu sesuai dengan doa Tuhan Yesus katakan: Hendakklah kalian menadi satu, tetapi kenyataannya sangat sulit , kami menemukan rahasia di Efesus 4:15 bahwa kita tidak mungkin bersatu saat ini, sebab adanya perbedaan doktrin perbedaan, kesukuan, organisasi dll. Tetapi kalau setiap pribadi ini bertumbuh ke arah Kristus yang adalah kepala, di satu titik kita semua akan bersatu” Ujarnya, disela-sela pembukaan Munas GSPDI yang ke-8 yang diadakan di Hotel Paninsula, Slipi, Jakarta Barat, (12/09)

Mulyadi menambahkan, bahwa kalau kita bertumpu ke arah yang lain, seperti ke arah organisasi, ke arah uang dan ke arah kekuasaan, kita akan semakin terpisah. Pemimpin GSPDI selama tiga priode itu mengharapkan tema itu dapat terus disosialisasikan.

Tujuan Munas GSPDI ini, kata Mulyadi, bukan hanya kegiatan rutin semata. Dalam Munas GSPDI ke-8 akan ada evaluasi kinerja selama 4 tahun kepengurusan lama, dan juga membahas dan merumuskan program kerja sinode GSPDI 4 tahun ke depan, serta memilih Ketum dan Sekum GSPDI yang baru untuk masa jabatan 2017-2021.

Hadir juga dalam acara pembukaan Munas GSPDI ke - 8, Ketua Umum PGPI Pdt Dr Jacob Nahuway, Ketua Umum PGLII Pdt Dr. Rony Mandang, Dirjen Bimas Kristen yang diwakili Pontas Sitorus dan perwakilan dari PGI dan Jaringan Doa Nasional (JDN).

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top