Juri PICF Asal Malaysia Kagumi Paduan Suara Indonesia

Penulis : Candra | Fri, 8 September 2017 - 16:44 | Dilihat : 272
berita-penabur-1-3.jpg
Juri PICF asal Malaysia, Susanna Saw. Foto: Chandra

Reformata.com. Jakarta - Festival Paduan Suara Penabur Internasional Choir Festival (PICF) 2017 mendapat pujian dari juri luar negeri.  Susanna Saw, juri asal Malaysia mengaku kagum dengan paduan suara indonesia yang mengikuti perlombaan itu.  Menurut ia, grup paduan suara indonesia tahu bagaimana membuat paduan suara yang indah dan bagaimana menjiwainya.

"Saya mengagumi paduan suara indonesia bukan hanya karena tekhnik, tetapi mereka memakai hati untuk menyanyikan lagu". terang Susanna, dengan logat bicara malaysianya, saat mengadakan jumpa pers di Sekolah BPK Penabur Internasional Kelapa Gading, jalan Boulevard Bukit Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/9) lalu.

Selain suara, Susanna juga sangat mengagumi keanekaragaman budaya dan suku di Indonesia, yang menurutnya , membuat karakter suara orang Indonesia beraneka warna. “Saya kagum dengan keanekaragaman ‘warna’ suara dan vocal Indonesia,” ujar Konduktor dari MIA (Malaysian Institute of Art) Ladies Chorus, yang telah memenangkan banyak medali emas dari berbagai kompetisi internasional ini.

Bukan Juri dari Malaysia saja yang  didatangkan. Juri-juri kompeten lain dari luar negeri pun dihadirkan Panitia, seperti: Paul Smith (Inggris), Albert Tay (Singapura), Dang Chau Anh (Vietnam), Dennis Gregory A Sugarol (Filipina), Janis Liepins (Latvia), dan Mark O Leary (Australia).

PICF 2017

Penabur Internasional choir Festival (PICF) adalah kegiatan dua tahunan yang digelar Sekolah Penabur jakarta. Tahun 2017 ini PICF menengusung tema:“Berpadu suara, Bersatu hati, dan Membangun karakter anak negeri.” PCIF 2017 Melombakan dua kategori: untuk pelajar dan untuk umum. Kategori pelajar, antara lain diikuti oleh paduan suara Kindergarden, Primary School, Junior High School, Senior High School; sementara untuk kategori umum: Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel and Spritual, dan Musica Sacra.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top