Pelantikan Pengurus PGLII Wilayah Jakarta, Membangun Kebersamaan Dalam Kebhinekaan

Penulis : Candra | Wed, 20 September 2017 - 11:31 | Dilihat : 259
pdt-rony-mandang.jpg
Pdt Rony Mandang melantik pengurus lengkap PGLII Wilayah DKI Jakarta priode 2017-2021. Foto : Candra

Reformata.com Jakarta.- Ketua umum Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Pdt Rony Mandang melantik pengurus lengkap PGLII Wilayah DKI Jakarta priode 2017-2021.  Acara pelantikan bertema “Membangun kebersamaan dalam Kebhinekaan”, yang juga sekaligus Rapat Kerja Wilayah PGLII DKI Jakarta itu dilaksanakan di Gedung Kenanga CWS, Senen, Jakarta Pusat. (18/9).

Ketua terpilih PGLII Wilayah Jakarta Pdt RB Rory, SPak, MTh, memandang tema itu sangat relevan dan sejalan dengan kodrat PGLII yang berbeda-beda latar belakang denominasi, beranekaragam cara mengekspresikan liturginya, tetapi satu keyakinan yang sama dalam Kristus Yesus, serta menjaga azas kemurnian Injili.   Ia juga mengatakan, bahwa PGLII DKI Jakarta bertanggung jawab menjaga dan merawat kebhinekaan demi kerukunan yang berkeadilan dan bermartabat.

Rory juga mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam kepengurusan ini merupakan tangung jawab yang sangat besar.  Mengemban tugas amanat yang agung dan sangat mulia, mengingat kota Jakarta adalah barometer setiap daerah yang ada di Indonesia. 

“Mengingat tangung jawab ini hanya ada 3 visi yang kita pegang secara sungguh-sungguh, yaitu ber-koinonia (bersekutu), ber-marturia (bersaksi) dan ber-diakonia (melayani)” Ujar Rory

Terkait bagaimana menjalankan dan menghidupi motto PGLII yakni: “Dipanggil untuk bersekutu untuk memberitakan injil,” Pdt RB Rory, SPak, MTh mengatakan, bahwa PGLII Wilayah Jakarta sadar betul harus menjalankan secara tekun dan cermat agar dapat menyuarakan suara kenabian.  PGLII Wilayah Jakarta juga akan ikut bersekutu secara internal dalam gereja dan persekutuan sebagai anak bangsa di luar gereja. Selain itu, menjaga dan mengawal kebinekaan, menolak radikalisme dan intoleran dan mendukung pemerintah adalah salah satu tugas yang akan dijalankan PGLII Wilayah Jakarta ke depan.

“Misi kami kedepan akan bermitra dengan pemerintah, mendukung program pemerintah, mengadakan audiensi ke pemerintah, Membangun hubungan baik antara PGLII dan pemerintah” tegas Rory 

Dalam acara pelantikan itu  tampak hadir, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Ketua umum PGLII pusat, Rony mandang. Sekum PGLII Pdt. Dr. Fredy Sunoto M.Th, Pembimas Kristen kementrian agama DKI Jakarta, Lisa Mulyati Msi, Pdt. Shepard Shupit, ketua PGIW Jakarta, Samuel, Ketua PGPI Jakarta, dan Pdt. Teddy, dari aras Babtis Jakarta.
*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top