Walikota Jakarta Pusat: Gereja Harus Jadi Berkat Bagi Semua

Penulis : Candra | Wed, 20 September 2017 - 11:43 | Dilihat : 322
mangara-pardede.jpg
Mangara pardede (Walikota Jakarta pusat) saat menghadiri Pelantikan pengurus lengkap Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Wilayah Jakarta. Foto : Candra

Reformata.com Jakarta. Walikota Jakarta pusat, Mangara pardede dalam sambutannya di Pelantikan pengurus lengkap Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Wilayah DKI mengatakan, bahwa gereja harus bisa menjadi berkat bagi semua orang.

"Gereja harus selalu bisa menjadi berkat semua orang, Bagaimana keberadaan kita harus menjadi berkat bagi sekeliling" ujarnya di depan pengurus lengkap PGLII, di Gedung Kenanga CWS, Senen, Jakpus(18/9).

Dalam kesempatan itu Mangara juga membagikan pengalamannya terkait penanganan problem hubungan antar umat beragama dan keberagaman di DKI jakarta pusat.  Mangara menjelaskan bagaimana kehadiran gereja masih sering dicurigai dan dipersulit.  Oleh karena itu, Mangara menyarankan agar gereja bisa membuktikan diri: “Gereja harus menjadi berkat bagi setiap orang dan masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, seperti juga visi misi dari PGLII Wilayah jakarta, kita harus menjadikan gereja ber-koinonia (bersekutu), ber-maturia (bersaksi) dan ber-diakonia(melani bukan dilayani).”

"Sering kita tidak merasa kehadiran kita menjadi masalah, contoh, parkir kita sering menjadi pemantik masalah, mari kita menyatu ditengah-tengah masyarakat dengan keberadaan kita", imbuh Walikota jakarta pusat itu.

Hal senanda juga dikatakan Pembimas Kristen kementrian agama DKI Jakarta Lisa Mulyati Msi, yang berharap agar Visi dan Misi PGLII Wilayah Jakarta itu menjadi kerja nyata, dan dia berharap lewat PGLII gereja bisa menjadi teladan bagi seluruh umat, khususnya di DKI Jakarta ini. Ia mengatakan kepada anggota yang terpilih  “Selamat berkarya, dan wujudnyatakan bahwa Tuhan Yesus sangat luar biasa” tutup Lisa.

Dalam acara pelantikan itu, hadir juga berbagai perwakilan dari berbagai aras gereja seperti Sekum PGLII Pdt dr Fredy Sunoto Mth, Pdt Shepard Shupit, ketua PGIW Jakarta, Samuel, Ketua PGPI Jakarta, dan Pdt. Teddy, dari aras Babtis Jakarta.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top