FPSG HKBP Pasar Rebo, PraiseThe Lord, All Nations

Penulis : Candra | Wed, 27 September 2017 - 10:12 | Dilihat : 281
fpsg-9.jpg
Festival Paduan Suara Gerejawi (FPSG) ke- 9. foto: Candra

Reformata.com. Jakarta. Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pasar Rebo kembali menggelar Festival Paduan Suara Gerejawi (FPSG) ke- 9, mengangkat tema: “Praise The Lord, All Nations” yang diambil dari kitab Mazmur 96:1-6.  Menurut ketua panitia FPSG, Ruth Hutagalung, tema ini bertujuan untuk mengajak semua memuji Tuhan. 

“ini adalah salah satu tujuan kita menyelenggarakan acara ini.  Mengajak semua jemaat Tuhan untuk memuji Tuhan,” ujarnya di acara babak final FPSG yang dilaksanakan di Ciputra Artpreneur, Jl. Prof. DR. Satrio, Jakarta Selatan. (23/9).

Ruth mengatakan, bahwa FPSG kali ini diikuti dari berbagai gereja yang ada di Indonesia.  Tidak hanya itu, dalam kategori umum, festival ini juga diikuti peserta paduan suara dari luar gereja, seperti paduan suara kampus, perusahaan dan paduan suara dari lembaga-lembaga pemerintahan. Ruth berharap lewat paduan FPSG, anak bangsa bisa saling mendukung dan menghargai solidaritas sesama bangsa dan agama.

“...membuktikan bahwa kita bisa menghargai solidaritas sesama agama melalui paduan suara. Paduan suara ini tidak hanya untuk gereja, tapi untuk semuanya,” tegasnya.

Festival Paduan Suara Gerejawi ke-9 HKBP Pasar Rebo merupakan ajang dua tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2001. Pada penyelenggaraan kali ini HKBP Pasar Rebo melombakan 4 kategori, yakni Equal Voices, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Campuran Umum dan Paduan Suara Campuran Gerejawi, dengan  jumlah total ada 53 tim. Festival ini pernah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diberikan tepat di penyelenggaraan FPSG ke-8 tahun 2015, dalam kategori “Jemaat Lokal yang Menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi Secara Berkesinambungan Terlama”.


NHKBP Menteng Juarai FPSG 9 HKBP Pasar Rebo

Pagelaran Festival Paduan Suara Gerejawi (FPSG) ke-9 gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jemaat Pasar Rebo telah usai. NHKBP Menteng keluar sebagai Grand Champion FPSG ke-9, usai merajai penilaian di sesi Grand Prix. Keberhasilan mereka diraih dengan poin 87.85, setelah unggul tipis dari PS. HKBP Sei Putih, Medan, yang bertengger di posisi Kedua, dengan perolehan nilai 83.43. Prestasi itu mengukuhkan PS. NHKBP Menteng sebagai juara bertahan, setelah menjuarai ajang serupa tahun 2015 silam.
Sementara itu, paduan Suara Perempuan GPIB Effatha mengantongi predikat juara di kategori Equal Voices dengan jumlah poin 80.38, setelah mengungguli  HKBP Kramat Jati dan  HKI Cililitan. Selanjutnya, dalam kategori Paduan Suara Anak, dewan juri menganugerahi paduan suara Anak HKBP Depok Timur sebagai dengan perolehan poin 86.63. Di kategori Paduan Suara Campuran Umum, PS Octava Choir berhasil mengumpulkan poin 86.21 untuk keluar sebagai pemenang.  
*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top