HKBP Distrik XIX Bekasi Gelar Ibadah Raya Dan Pekan Budaya Anak Sekolah Minggu

Penulis : Candra | Tue, 10 October 2017 - 13:14 | Dilihat : 268
Tags : Hkbp

Reformata.com. Bekasi – HKBP distrik XIX Bekasi gelar Ibadah Raya Dan Pekan Budaya Anak Sekolah Minggu.  Acara yang digelar di Gedung Sopo Marpingkir, Cakung, Jakarta Timur. (8/10), lalu itu mengangkat tema "Firman Allah Mendidik Dan Memperlengkapi Setiap Orang Untuk Perbuatan Baik" (2 Timoteus 3 :16-17). Dengan sub tema "HKBP Distrik XIX Bekasi, menata diri dalam pendidikan dan pembangunan dan pemberdayaan anak sekolah minggu.

Perayaan pekan budaya anak ini dimulai dengan ibadah bersama. Selepas ibadah, anak-anak sekolah minggu diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, diikuti dengan hening cipta yang di pimpin Praeses HKBP distrik XIX Bekasi Pdt. Banner Siburian.  Selanjutnya masing-masing huria menampilkan aksi mereka, vocal group, tortor dan lomba yel-yel.

Pdt. Banner Siburian, M.Th, dalam kata sambutannya mengatakan, melalui acara ini anak-anak sekolah minggu diajak semakin mencintai HKBP dan mengetahui  perbedaan yang ada sebagai berkat Tuhan, baik perbedaan agama, budaya dan Ras.  Kemudian, dia berharap agar anak-anak sekolah minggu juga lebih mencintai bangsa dan negara republik Indonesia.

“Lewat acara ini, kita mau anak-anak memahami HKBP sesuai dengan liturginya, dan agar anak-anak mencintai perbedaan sebagai berkat Tuhan, tidak kalah pentingnya, bahwa anak-anak sekolah minggu akan mencintai bangsa dan negara republik Indonesia “ujar banner

Andrew Hasoloan Nababan, 11 tahun, mewakili sekolah minggu HKBP Perumnas II Bekasi mengaku cukup senang dengan acara ini.  Dia mengatakan, bahwa ini kesempatan mengerti liturgi HKBP dan budaya Batak. Sementara itu, mewakili guru-guru Sekolah Minggu, Julianto Panjaitan dari HKBP Maranatha Rawalumbu, memberi pesan kepada semua pendeta agar mendukung seluruh program Sekolah Minggu, baik di tingkat huria maupun di tingkat distrik.

Dalam acara ini tampak hadir Ketua Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th; Ketua panitia tahun Pendidikan dan pemberdayaan, Cal.St. B. Sirait, SE; Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt. Banner Siburian, M.Th. Dan perwakilan dari pemerintahan Wali Kota Bekasi, Ferry Lumban Gaol, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Bekasi.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top