Menteri Agama RI Buka Rapimnas PGPI

Penulis : Candra | Tue, 7 November 2017 - 15:39 | Dilihat : 207
whatsapp-image-2017-11-07-at-1.jpeg
Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin membuka Rapat kerja Nasional (Rakernas) Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Foto : Candra

Reformata.com. Jakarta - Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin membuka Rapat kerja Nasional (Rakernas) Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI)  yang digelar di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Kelapa Gading. Jakarta Pusat. (7/11).

Dalam sambutannya, Lukman mengatakan, bahwa Sesungguhnya kehadirannya tidak semata memenuhi undangan, dan karena mewakili Presiden. Lebih dari itu, ia mengatakan, bahwa kehadirannya di sini secara langsung menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat kristen, yang tentu telah begitu besar memberikan sumbangsih dalam memelihara keberagaman di Indonesia.

"Yang jelas keberadaan PGPI, secara langsung dan tidak langsung membantu negara ini semakin baik. Tentu pada akhirnya ikut mewujudkan kerukunan umat beragama di Indonesia, Saya menyampaikan selamat berakernas, dan selamat memperingati 500 tahun reformasi gereja" ujar Lukman

Lebih lanjut, Lukman juga mengajak peserta, menyegarkan ingatan dan mensyukuri keberadaan sebagai bangsa Indonesia yang religius.  

Menteri Agama juga mengingatkan peserta Rapimnas pada tantangan sekarang ini yang tidak sederhana dan semakin kompleks, "Bahwa Tuhan tidak lagi mencipatakan lahan, hutan, dan lautan di mana manusia bisa tinggal, karena persoalan sekarang ini menurut saya adalah  semakin mengecilnya tempat hidup di bumi dan manusia terus bertambah banyak, ini saja sudah membuat kompetisi hidup semakin keras, tajam dan mencekam". kata Lukman

"Persaingan hidup semakin tajam, kemudian, disinilah agama menghadapi tantangannya sendiri, sekaligus memiliki makna yang lebih besar. Maka, khususnya kepada tokoh agama, pemuka agama, agar mengajak bagaimana agama bisa dijaga sebagaimana dikehendaki oleh Tuhan. Agar manusia semakin membaik kualitasnya" ujarnya.

Bukan itu saja, Lukman juga menegaskan beberapa hal, khususnya terkait bagaimana umat beragama harus mengembalikan agama pada substansi dan esensi yang sesungguhnya. Jangan sampai fanatisme kita yang begitu rupa mengimani agama yang kita anut kemudiam kita melihat agama yang berbeda harus sama dengan kita.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Rakernas PGPI, Jason Balompapueng, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur bahwa hari ini Bapak Menteri Agama Lukman Hakim dapat membuka acara Rapimnas itu.

Ucapan senada juga disampaikan Ketua Umum PGPI Pdt. Dr. Yakob Nahuai yang juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kesediaan Menteri Agama untuk membuka Rapimnas itu.  Dalam kesempatan itu Yakob Nahuai juga menyampaikan, bahwa PGPI yang membawahi 85 sinode gereja dan 13, 5 juta umat yang bergabung mendukung segala kebijakan yang dikerjakan pemerintah.

Dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional itu tampak hadir Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Ditjen Bimas Kristen) Prof Tomas Penturi, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin; Pembimas DKI Lisa Mulyati Msi, dan segenap pengurus cabang PGPI di Indonesia.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top