PO Wisma Bersama, Kunci Sukses Bersinergi

Penulis : Candra | Wed, 22 November 2017 - 17:12 | Dilihat : 284
po-wisma-bersama-kunci-sukses-.jpg

Reformata.com. Jakarta - Sinergi adalah kata penting untuk dipikirkan. Kata yang tidak bisa dihindarkan dalam kehidupan keseharian dalam mencapai kesuksessan. Hal ini dikatakan Pdt. Bigman Sirait saat menyampaikan khotbahnya di Persekutuan Oikumene Wisma Bersama yang diselenggakan di Wisma Bersama. Jl. Salemba Raya. Jakarta Pusat. (22/11).

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, semangat sinergi harus menjadi suatu semangat yang ada di kehidupan kita. Kalau kita mampu bersinergi dengan yang lainnya, maka kita akan menghasilkan karya yang lebih besar,” ujar Pdt. Bigman saat menyampaikan khotbah yang diambil dari kitab Pengkhotbah 4:9–12.

Dalam dunia kerja juga sangat dibutuhkan Sinergi. Kalau karyawan tidak bersinergi, kata Bigman, mereka akan menjadi malas melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaannya. “Didalam dunia kerja juga kita harus bersinergi. Perlu kesadaran diri bahwa tidak mungkin kita bisa mengerjakan pekerjaan seorang diri, kesadaran diri ini harus kita tumbuh kembangkan. kita membutuhkan kehadiran orang lain dalam bagian dari keberhasilan kita” terang Bigman.

Bigman menjelaskan, bagaimana sinergi juga merupakan kesadaran diri untuk memahami, bahwa tidak semua orang bisa seperti yang kita inginkan. "Kalau tidak sesuai dengan diri kita, lebih baik kita berusaha mendekati dia sehingga terjadi sinergi yang lebih bagus. Oleh karena itu kesadaran diri untuk mengkoreksi kedalam diri kita sendiri sangat dipentingkan dalam Sinergi," imbuhnya.

Sinergi itu memerlukan tiga aspek yaitu, dalam kesadaran diri kita untuk melihat realita di sekitar kita. Kesadaran untuk memahami realita itu dan kesadaran diri kita untuk menerima realita itu. kita harus memerdekakan diri kita baru kita bisa menciptakan sinergi, karna sinergi memberikan kita energi” jelas Bigman.

Persekutuan Oikumene ini diadakan setiap hari Rabu pada pukul 12:00 Wib yang dilaksanakan di Wisma Bersama, Gedung yang menjadi Sekretariat dari tiga lembaga sinergi: Gereja Reformasi Indonesia (GRI), Kantor Pusat Yapama (Yayasan Pelayanan Media) dan Kantor Pusat Yamika (Yayasan Misi Kita Bersama).

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top