Pemimpin Hillsong: Ayat Yang Melarang Tato Tak Berlaku Hari Ini

Penulis : Slawi | Wed, 6 December 2017 - 10:03 | Dilihat : 127
carl-lentz-mainarticleimage.png

“Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN” (Imamat 19:28)

Pemimpin Gereja Hillsong New York Pastor Carl Lentz mengatakan bahwa ayat Alkitab Perjanjian Lama yang melarang tato (Imamat 19:28) tidak berlaku untuk kehidupan sekarang.

Menurut Lentz alasan dia mengatakan hal itu lantaran "... itu adalah kitab suci Perjanjian Lama; Tidak ada verifikasi Perjanjian Baru tentang hal itu.”

Pandangan Lentz tentang tato itu diungkapkannya ketika ditanya soal tato dan pentingnya penafsiran Alkitab terkait masalah ini dalam sebuah wawancara dengan World Religion News baru-baru ini.

Dia menambahkan bahwa: "Kami tidak percaya bahwa ketika Yesus mati dan bangkit kembali, kitab suci Lewi tua itu diterapkan pada kehidupan modern kita. Itu konyol, jelas Lentz ".

Tatto dalam Alkitab

Banyak yang menyitir ayat dari Imamat 19:28 itu bicara tentang Tatto.  Namun demikian tidak sedikit komentari yang menyebut itu bukan soal Tatto, melainkan soal ritual tertentu.  Komentari Jerusalem yang dipublikasikan oleh Sabda secara Online salah satunya, menyebut bahwa itu adalah adat perkabungan yang dianggap kafir dan dilarang; Ima 21:5; Ula 14:1.  

*Slawi / Premiere

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top