PERADI Gelar Perayaan Natal

Penulis : Candra | Wed, 20 December 2017 - 14:33 | Dilihat : 466
peradi-gelar-perayaan-natal.jpg
Pemberian Hand Bouquet sebagai tanda terimakasih Panitia Natal Peradi kepada Undangan. Foto : Candra

Reformata.com. Jakarta - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menggelar natal yang mengangkat tema “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah di panggil menjadi satu tubuh dan bersyukurlah” yang diambil dari kitab kolose 3:5, dan sub tema “Natal adalah kesaksian yang membawa sukacita dan damai sejahterah dalam setiap perbedaan.

Dalam perayaan natal itu, kotbah yang dibawakan Pdt. Dr. Nancy Thelma Nisahpih Rehatta, M.Th diambil dari kitab kolose 3:5. Dia mengatakan, bahwa dalam Kristen keadilan dan kedamaian adalah Allah itu sendiri, Damai sejahtera itu tidak ada di luar, kalau mau dicari kita akan berjumpa dengan kemunafikan dan kebobrokan dalam dunia politik, ekonomi, sosial yang mengiris hati.  Nancy menjelaskan, bahwa cara menciptakan kedamaian itu dengan tulus adalah berdamailah dengan Allah, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan sesama.

“Kita sendiri yang menciptakan damai sejahtera itu, supaya orang lain merasakan kedamaian itu karna kehadiran kita, itu yang dimaksudkan Yesus. Kalau damai kristus ada dalam hati, kemanapun kita pergi kita akan hadirkan itu di dunia sekitar. Berkaryalah dengan iman, makna natal adalah menghadirkan damai sejahterah di dalam dunia, mari lakukan dengan iman” ujar Nancy dalam kotbahnya diacara Natal peradi yang digelar di Hotel Pullman, Jl. M. Thamrin, Jakarta (12/20).

Ketua Umum PERADI, Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., M.H,= dalam sambutannya mengatakan, dari tema dan sub tema natal yang diusung, terdapat frasa yang sama dan sangat penting, yakni “damai sejahtera” yang menurut Fauzi hal itu yang membuat umat manusia dapat hidup berdampingan dan berkembang sebagai mahluk ciptaanNya. Dia juga mengatakan bahwa perdamaian tesebut selalu berkaitan erat perbedaan, ditegaskan dalam subtema, yakni “dalam setiap perbedaan” yang ada dalam kehidupan manusia.

Dalam acara natal itu tampak hadir Ketua Umum PERADI, Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., M.H, Ketua dewan Pembina, Prof. Dr. Otto Hasibuan. Marihot Purba dari Badan Ekonomi Kreatif, Juniver Girsang, Pengacara Senior dan tokoh-tokoh lainnya. Ketua panitia natal Peradi, Suhendra Asido Hutabarat berharap lewat natal ini para anggota yang tergabung dalam organisasi Peradi ini dapat mewujudkan perdamaian dan dapat menjadi Advocat yang bersih, professional serta tidak lupa memperjuangkan hak-hak masyarakat miskin dengan memberikan bantuan hikum tanpa membedakan ras, agama dan suku.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top