Momentum Doa 2018, Seruan Doa Satu Hati Bagi Bangsa.

Penulis : Candra | Fri, 19 January 2018 - 09:59 | Dilihat : 274
momentum-doa-2018-seruan-doa-s.jpg

Reformata.com, Jakarta - Forum Umat Kristiani Indonesia dan Jaringan Doa Nasional yang terdiri dari berbagai aras gereja seperti, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Bala Keselamatan, Gereja Ortodoks Indonesia dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) mengeluarkan seruan doa satu hati bagi bangsa dan momentum doa 2018.

Seruan itu dikeluarkan dan di tanda tangani dalam acara Launching Momentum Doa 18-18-18 dan pekan doa sedunia yang dilaksanakan di Gedung gereja Bala Keselamatan, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat. (18/01)

Dalam seruan itu, Forum Umat kristiani Indonesia menghimbau dan menyerukan agar seluruh umat kristiani Indonesia untuk terlibat di momentum doa 2018 dalam kesatuan bagi kebangkitan dan terpeliharanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ada pun seruannya sebagai berikut:

  1. Merendahkan diri berdoa dalam kesatuan hati bagi kebangkitan dan terpeliharanya keutuhan NKRI.
  2. Berdoa agar Tuhan membangkitakan pemimpin-pemimpin baru yang memiliki intregitas dan    berkomitmen untuk pemulihan dan kebangkitan bangsa dan negara.
  3. Menjaga komitmen untuk satu hati, satu iman, satu pengharapan dan satu tubuh dalam keesaan gereja. (4). Terlibat dalam gerakan doa secara rutin dan intensif yang diselenggarakan di seluruh indonesia.

Adapun momentum doa yang mengambil tema “Keadilan dan Hukum adalah tumpukan tahkta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-MU” (Mazmur89:15) yang diserukan berbagai aras gereja ini akan dilaksanakan mulai 18 januari sampai 18 desember 2018.

Seruan ini ditandatangani oleh Ketua Umum PGI Pdt Dr Henrietta Hutabarat Lebang, Sekretaris Komisi Kerawan KWI Romo Guido Suprapto, Pr, Ketua Umum Gereja Ortodox Indonesia Romo Daniel Byantoro, Ketua Umum PGLII Pdt Dr Ronny Mandang, Persekutuan Baptis Indonesia Pdt Jhoni Mardi Santoso, Ketua Umum PGPI Pdt Dr Jacob Nahuway, Komandan Territorial Bala Keselamatan Indonesia Komisioner Peter Walker, Pdt Charles Jonan Fasilitator JDN dan Pdt Wendell Mandolang GMAHK.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top