Annual Gathering Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas

Penulis : Candra | Fri, 26 January 2018 - 14:08 | Dilihat : 289
annual-gathering-yayasan-trans.jpg
Pastor Djohan Handojo yang juga selaku ketua Pembina mendoakan para pengurus Yayasan Transformasi Indonesia Cerda. Foto : Candra.

Reformata.com. Jakarta - Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas menggelar Annual Gathering atau pertemuan tahunan. Acara yang sekaligus laporan kegiatan dan rencana kerja tahun 2018 ini dilaksanakan di Gedung the City Tower, Jl. M. H. Tamrin, Jakarta Pusat. (24/01).

Acara itu dimulai dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Djohan Handojo, yang juga selaku ketua Pembina yayasan Transformasi Indonesia Cerdas. Dalam renungan singkat yang diambil dari kitab Yesaya 60:22, Pastor Djohan Handojo menjelaskan banyak tentang apa itu transformasi. Kata dia, dalam kamus Kristiani transformasi Allah ialah melawat umat gereja, gereja membawa perubahan kepada komunitasnya dan kotanya. Menurut dia, transformasi yang luar biasa bergerak melawat sebuah gereja dan dapat memberikan aspek yang luar biasa signifikan.

“Berbicara tentang transformasi tentunya kita sudah melihat apa yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidup kita, oleh karena itu melalui Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas ini membuat hati kami tergerak membuat transformasi dalam dunia Pendidikan dan rohani. Biarlah Tuhan merawat kita, dan diberdayakan untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui transformasi” tegas Handojo.

Dia mengatakan, bahwa dulu Indonesia adalah negara yang dipandang sebelah mata oleh negara lain, tetapi sekarang Indonesia adalah bangsa yang mengalami transformasi, baik sosial, ekonomi, dan paling utama dibidang rohani. “Sekarang ini adalah janji Tuhan untuk Indonesia yang akan menjadi kuat” ujar Djohan Handojo

Dalam kata sambutannya mewakili para Pembina, Pastor Djohan Handojo juga mengatakan bahwa Yayasan ini adalah suatu pergerakan untuk ikut melunasi janji kemerdekaan, yaitu “mencerdaskan kehidupan bangsa” dimana janji ini yang sejalan dengan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus yang terdapat dalam Matius 28:19-20: “…pergilah jadikanlah semua bangsa murid-Ku….”, atau dengan kata lain: “jadikanlah semua bangsa cerdas”, sehingga terjadi peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia sebagai modal pembangunan bangsa .

“Melalui pelayanan Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas, yang dulu namanya Yayasan Bakti Transformasi Indonesia, Kami mengundang Bapak / ibu untuk terlibat melakukan hal kecil untuk Indonesia, ada banyak kantong-kantong Kristen yang mengalami kemunduran secara spiritual, tentunya secara rohani kita akan masuk ke tempat itu melalui pelayanan yang ada, dan juga secara ekonomi kita akan membangkitakan dan membekali mereka supaya menjadi bangsa yang kuat sesuai dengan yang dikehendaki Tuhan Yesus Kristus” ujar Handojo.

Selain Pastor Djohan Handojo, tampak hadir ketua umum Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas Dr. Fransiscus Irwan Wijaya, B.Sc., MAIE, M.Th., M.Miss, Phd; sekretaris Umum Dr. Hauw S. Santosa, S.Th. MA. Ph.D; dan  Wakil Ketua Umum Dr. Lukas Permasi, Sh, M.M.  hadir pula perwakilan dari Jayapura dan para Donatur Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top