Gugat Cerai Istrinya, Ahok Lalui Perenungan Panjang

Penulis : Candra | Thu, 1 February 2018 - 16:23 | Dilihat : 700
ceraikan-veronika-ahok-lalui-p.jpg

Reformata.com. Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membutuhkan waktu lama sebelum memutuskan menggugat cerai sang istri, Veronica Tan. Bahkan permasalahan yang telah terjadi sejak tujuh tahun lalu itu pernah dimediasi pihak keluarga, sahabat bahkan pendeta.

Hal itu dikatakan adik yang juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, sesaat mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/01). Seperti ditulis Kompas.com di hari yang sama, Kedatangan Fifi yang didampingi sejumlah rekan pengacara lainnya untuk mewakili Ahok pada sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.

"Karena ini keputusan yang paling sulit, kami bergumul dan melalui proses panjang melibatkan pendeta hamba Tuhan, melewati puasa juga. Bahkan, Ahok sendiri melalui perenungan panjang. Banyak firman Tuhan yang dibaca sebelum mengambil keputusan seperti ini," ujar Fifi.

Fifi mengatakan bahwa segala cara ditempuh untuk menyelamatkan rumah tangga Ahok dan Veronica, bahkan mediasi sudah terus dilakukan selama bertahun-tahun. “ ini keputusan sulit, Apalagi di agama Kristen perceraian itu sangat tidak di inginkan” ujar Fifi.

"Ini kejadian sudah tujuh tahun, jadi tak ada hubungan dengan politik. Jadi buat orang yang memfitnah tolong dihargai. Karena ini keputusan yang paling sulit," kata Fifi untuk membantah dugaan miring di media sosial yang mengatakan bahwa perceraian Ahok-Vero adalah setingan.

Saat ini, Ahok masih mendekam di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica Tan melalui kuasa hukumnya pada 5 Januari 2018. Berkas gugatan cerai itu ditandatangani langsung Ahok di atas materai. dbs

Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top