Gods DNA Conference, Memperlengkapi Anak-anak Muda Gereja

Penulis : Candra | Sat, 10 February 2018 - 15:32 | Dilihat : 277
gods-dna-conference-konferensi-1.jpg

Reformata.com. Bekasi - Sekelompok anak muda di Kabupaten Bekasi yang memiliki beban panggilan untuk gereja-gereja di Indonesia, khususnya pemuda dan remaja yang suka melayani Tuhan mendirikan sebuah komunitas bernama God's DNA. God's DNA yang  berdiri sejak tahun 2012 dibangun di atas pondasi yaitu kasih Tuhan Yesus.

Gabriel Klemens, salah satu anggota God’s DNA mengatakan, dari pengalamannya yang sering memberitakan Firman Tuhan ke kota-kota Indonesia, baik dalam ibadah dewasa maupun anak muda ia melihat masih banyak pelayanan anak muda gereja yang belum dipersiapkan dengan baik dan terjadi di gereja besar maupun kecil. Ia berpendapat bahwa kemajuan di gereja lebih lambat dibanding perkembangan di dunia luar, itu membuat anak muda kehilangan area pujian, penyembahan dan firman.

“Masih banyak orang yang memiliki pemahaman bahwa kebangkitan anak muda di gereja berbicara tentang acara yang baik, gereja yang megah, jumlah jemaat yang baik dan fasilitas pendukung lainnya. Padahal kunci utamanya adalah soal revival atau kebangkitan roh, karena itu adalah dasar dari sebuah ibadah yang sejati” ujar Gabriel saat melaksanakan jumpa pers di GBI Taman Harapan Baru, Harapan Indah, Bekasi. (9/02).

Di sisi lain Gabriel juga menemukan fakta bahwa kemandulan kebangkitan pemuda gereja terkadang berasal dari gembala jemaatnya sendiri. “Masih banyak gembala jemaat yang memandang ibadah gereja dan pemuda adalah ibadah ke dua atau sebagai pelengkap saja. Bagi mereka yang penting ada ibadah anak muda” ujarnya.

God’s DNA Conference Pertama Dengan Tema Essence

Belajar dari pengalaman pelayanan Gabriel Klemens muncullah ide untuk menggelar God’s DNA Conference pertama yang mengangkat tema “Essence”. Acara itu rencananya akan di gelar pada tanggal 13-14 April 2018 mendatang di GBI Graha Bethany, Jl. Padjajaran Kav. 8, Lippo Cikarang.

“Konferensi ini diadakan untuk memperlengkapi pelayanan anak muda dalam pujian, penyembahan dan firman Tuhan. Ini adalah tantangan untuk kita, kami ingin membangun roh kebangunan anak-anak muda yaitu doa, pujian dan penyembahan” tegas Gabriel.

Ketua acara God’s Conference, Andreas Klemens mengatakan bahwa acara yang terbuka untuk jemaat, pendeta jemaat, gembala jemaat dari berbagai denominasi gereja ini rencananya selama dua hari peserta akan diberikan pemaparan materi yang terdiri dari empat sesi. Selain itu juga aka nada workshop dengan tema-tema yang relevan, seperti pada hari pertama akan diadakan workshop mengenai Build A Youth Team, Praise And Worship dan Cell Group. Sedangkan hari ke dua diadakan workshop mengenai next generation, Fathering dan Evangelism.

 Acara ini akan menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya seperti Gabriel Klemens dari God’s DNA Lippo Cikarang, Ps. Hendry Setiawan dari Revival Chruch Yogyakarta, Ps. Victor Wang dari Elshaddai Creative Community Bandung, Ps. Benny Gunawan dari GBI Gatot Subroto Jakarta, Ps. Joseph Kelly, dari City Shakers Community Bandung, Franky Kuncoro dari Gereja Mawar Sharon Jakarta, Ps, Dwiki Anugrah dari Excelent Generation Bnadung dan Ps. Kenny Goh dari Jakarta Praise Community Church.

“Konfrensi ini sangat cocok bagi anak-anak muda gereja, terutama para leader pemuda agar diperlengkapi dan dapat membangun pelayanan lebih dasyat lagi” ujar Andreas.

Untuk mengikuti konferensi ini, Andreas Klemens mengatakan peserta yang mendaftar akan dikenai biaya sebesar Rp. 305.000  untuk personal, dan Rp. 255.000 untuk kelompok yaitu 5 orang. Ia mengatakan bahwa biaya tersebut akan digunakan untuk mengikuti keseluruhan acara dari awal sampai akhir dan perlengkapan peserta selama kegiatan berlangsung.

Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top