Billy Graham Meninggal Pada Usia 99 Tahun.

Penulis : Candra | Thu, 22 February 2018 - 15:21 | Dilihat : 1506
billy-graham-meninggal-pada-us.jpg

Reformata.com. North Carolina - Pendeta Billy Graham, salah satu penginjil terkenal dan berpengaruh di dunia telah meninggal dunia pada usia 99 tahun.
Seperti yang dikutip Usatoday.com, Mark DeMoss, juru bicara Billy Graham mengatakan, Graham, yang telah lama menderita kanker, pneumonia dan penyakit lainnya, meninggal di rumahnya di North Carolina. Rabu (21/02). Waktu setempat.

Graham dianggap sebagai sosok yang mengubah kehidupan religius Amerika melalui khotbahnya. Dia juga dikenal sebagai penasihat bagi presiden Amerika dan penginjil Kristen yang paling banyak didengar dalam sejarah. Dia juga dipercaya oleh sederat presiden AS dari Jenderal Dwight Eisenhower hingga George W. Bush.
Pada tahun 1983, Presiden Reagan memberi Graham penghargaan “Presidential Medal of Freedom”, yang merupakan simbol kehormatan sipil tertinggi di Amerika. Ketika Museum dan Perpustakaan Billy Graham diresmikan pada tahun 2007 di Charlotte, mantan Presiden George H.W. Bush, Jimmy Carter dan Bill Clinton hadir.
Graham yang bernama lengkap William Franklin Graham, lahir 7 November 1918 dari keluarga Kristen Presbyterian. Ia tinggal di lahan pertanian di Charlotte, North Carolina. dikenal terampil dalam menggunakan media untuk menyebarkan pesan-pesan Injil melalui radio, penerbitan, jalur telepon, televisi, dan satelit agar dapat diterima setiap orang apakah di rumah, gereja, dan teater di seluruh dunia.

Sekitar 77 juta orang telah mendengarkan kotbahnya secara pribadi dan hampir 215 juta orang menyaksikan dirinya di televisi atau via satelit. Dan menerbitkan lebih dari 12 lusin buku yang diberi tajuk How to Be Born Again.

Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top