Coba Kabur, Pengurus Gereja Besar Singapura Ditangkap

Penulis : candra | Mon, 26 February 2018 - 07:29 | Dilihat : 1697
coba-kabur-pengurus-gereja-bes.jpg

Coba Kabur, Pengurus Gereja Besar Singapura Ditangkap

Reformata.com. Singapura - Seorang pengurus Gereja City Harvest Singapura, Chew Eng Han, diduga akan melarikan diri dengan cara menyebrang menggunakan perahu motor ke Malaysia.

Seperti yang dirilis Reuters, kamis (22/02). Chew Eng Han, yang merupakan manejer investasi dan menjabat sebagai bendahara di Gereja City Harvest Singapura diduga mencoba melarikan diri sehari sebelum dia harus menyerahkan diri untuk menjalani hukuman tiga tahun empat bulan penjara.

“Chew ditangkap karena mencoba meninggalkan Singapura secara ilegal” demikian pernyataan kepolisian Singapura, seperti yang dilansir Reuters, Kamis, 22 Februari 2018.

Chew mencoba melarikan diri ke Malaysia yang dapat ditempuh satu jam dari Singapura dengan menyewa sebuah perahu. Saat ditangkap petugas pantai Singapura, Chew mengaku sedang memancing ikan.

Chew Eng Han merupakan satu dari enam pemimpin Gereja City Harvest Singapura yang divonis pada tahun 2015 lalu, mereka terbukti menyalahgunakan dana gereja untuk mendukung karir musik dari istri pendeta sekaligus pendiri gereja, Kong Hee.

Dari masa tahanan enam tahun, Chew mendapat keringanan menjadi 3 tahun 4 bulan saat melakukan banding tahun lalu. Masa hukuman itu harus dia mulai dijalaninya minggu ini. Diketahui bahwa usai vonis, Chew membayar jaminan agar dapat tinggal di luar penjara hingga masa perayaan tahun baru imlek, agar dapat menikmati waktu bersama keluarga. 

Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top