GBI Akan Gelar Sidang Sinode

Penulis : Candra | Wed, 7 March 2018 - 13:57 | Dilihat : 706
gbi-akan-gelar-sidang-sinode.jpg

Reformata.com. Jakarta - Pada tahun 2018 ini Gereja Bethel Indonesia (GBI) akan mengadakan sidang sinode yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 26 Oktober 2018.

Menurut Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Sidang sinode yang rencananya akan digelar di Sentul, Bogor itu, adalah kegiatan yang sekaligus akan mempertemukan seluruh pejabat GBI untuk mengadakan pemilihan kembali ketua sinode yang baru.

“Sidang sinode ini menjadi pesta rohani GBI, yang akan menghadirkan 8000 gembala dari seluruh indonesia bahkan luar negeri yang akan memberikan laporan terkait pelayanan GBI dari berbagai daerah dan diakhiri dengan pemilihan sinode baru dan mengesahkannya” ujar Japarlin Marbun pada saat mengadakan Konferensi Pers yang digelar di Gedung Graha Bethel, Jl. Ahmad Yani, Jakarta Pusat. (5/03).

Dalam Konferensi Pers itu, selain Pdt. Dr. Japarlin Marbun, hadir juga Pdt.Joel Manalu,MTh, ketua Departemen Pemuda dan Anak BPH GBI, Pdt. Dr.Ec.M.Sudhi Dharma, Ketua Departemen Pembinaan Regional II BPH GBI, Pdt. Paul R.Widjaja, Sekretaris Umum BPH GBI, Pdt. Ir.Suyapto Tandyawasesa, MTh, Bendahara Umum BPH GBI, Pdt. Himawan Leenardo, Sekretaris I BPH GBI, dan Pdt. Naftali Untung, MTh, Sekretaris II BPH GBI.

Pdt. Dr. Japarlin Marbun juga menjelaskan bahwa event GBI di 2018 ini sudah di mulai pada January 2018 lalu, GBI telah mengadakan Rakernas Departemen Pemuda dan Anak yang digelar di Graha Bethel dan Rakernas Departemen Wanita GBI yang sudah dilaksanakan di Makassar. February 2018 juga telah diadakan rapat kordinasi ketua-ketua DPP GBI seluruh indonesia bahkan luar negeri, dan mulai april-juli 2018 akan diadakan sidang majelis daerah di seluruh wilayah indonesia danluar negeri, sidang yang akan dilaksanakan ditingkat provinsi dimana itu akan melakukan pembinaan kepada seluruh pejabat, dan pemilihan ketua DPD.

"Agustus, sidang MPL untuk mengesahkan perobahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kemudian mengesahkan dan melantik calon-calon pendeta" ujar Japarlin.

Perjalanan panjang Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang kini memasuki usia 48 tahun adalah hasil karya Tuhan. GBI yang memiliki kurang lebih 6000 jiwa jemat lokal yang ada di indonesia dan negara lain, dan pejabat hampir 15.320 pejabat yang ada diseluruh indonesiaa dan negara  lain, dalam sidang sinode yang akan dilaksanakan pada 23 sampai 26 Oktober 2018 itu pihak GBI berencana mengundang Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top