GBI Menyambut Tahun Politik

Penulis : Candra | Wed, 7 March 2018 - 14:01 | Dilihat : 780
gbi-menyambut-tahun-politik.jpg

Reformata.com. Jakarta – Tahun 2018 ini adalah tahun politik, pasalnya pada tahun ini bangsa indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah di 171 tempat secara langsung.

Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Ketua Umum Badan Pengurus Harian Gereja Bethel Indonesia (BPH-GBI) mengatakan bahwa menyambut tahun politik ini GBI tidak mendukung calon tertentu, GBI membebaskan seluruh jemaat dan pejabat untuk memilih calon-calon yang mereka anggap baik.

"Jadi kita tidak mendukung calon tertentu, tetapi kita bebaskan mereka semuanya mendukung calon-calom kepala daerah yanh mereka anggap baik” ujar Japarlin Marbun saat dijumpai di Graha Bethel, Jl. Ahmad Yani, Jakarta Pusat. (5/03).

Bebas memilih, menurut Pdt. Japarlin  bahwa peran GBI hanya sekedar mengingatkan para jemaat nya agar memilih para calon pemimpin dengan catatan sebagai berikut :

1. Jemaat GBI agar memperhatikan track record dari calon itu supaya dengan demikian kita mendapat calon yg terbaik.

2. Pastikan calon yg dipilih itu adalah orang yang di harapkan dapat memajukan daerah tersebut.

3. Pastikan calon itu adalah calon yang menghargai pluralitas atau keragaman, bagaimana pun kita percaya bahwa indonesia ini  adalah negara pancasila yang bhineka tunggal ika, tidak hanya satu golongan, satu agama dan satu ras, karena itu pastikan calon yang akan dipilih menghargai keberagaman itu.

“Ini adalah pengembalaan kita kepada jemaat GBI agar mereka memilih secara cerdas sehingga terpilih calon-calon yang bisa membangun dan yang berpihak kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam primordial yang menimbulkan masalah” tegas Pdt. Japarlin.

*Candra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top