Tulisan Kekaguman Gandhi Pada Yesus Terjual Lebih Setengah Miliar

Penulis : Slawi | Wed, 7 March 2018 - 15:06 | Dilihat : 3926
mahatma-gandhi-quotes-main-750x400.jpg

Dalam sebuah surat tokoh besar Hindu Mohandas Karamchand Gandhi, atau biasa dikenal dengan Mahatma Gandhi pernah memuji ajaran Kekristenan dan Yesus.  Kini, pujian yang ditulisan dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Milton Newberry Frantz, seorang tetua agama Kristen di Amerika Serikat pada tahun 1926, dilelang dengan harga fantastis.  CNN mengabarkan, surat itu kini terjual dengan harga US$50,000 (sekitar Rp.688 juta) pada Kamis (1/3) lalu.

Dalam surat tersebut Gandhi mengungkapkan rasa hormat dan kekagumannya terhadap agama dan kepercayaan. Gandhi juga menuliskan betapa kagumnya dia terhadap Yesus Kristus, Juru Selamat dalam kepercayaan iman Kristiani.
"Saya tidak berubah dari keyakinan bahwa Yesus adalah salah satu guru terbesar umat manusia," tulis Gandhi, seperti dilansir CNN

Artefak surat penting dari tokoh religius tersebut kini telah dibeli Raab Collection dari seorang pria pemilik banyak dokumen sejarah di Amerika Selatan yang dikumpulkan pada 1960 an.

Menjadi poin utama sekaligus kekuatan dari surat tersebut, kata Raab, adalah pernyataan Gandhi yang menghormati agama lain. "Saya pikir pesannya tentang toleransi, tidak hanya mengajarkan tentang perasaannya, sama pentingnya pada saat ini seperti masa itu," kata Raab.

Slawi / CNN

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top