Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Wed, 30 May 2012 - 13:00 | Dilihat : 1814
Tags : Agama

Jakarta bisa terjaga berkat tokoh agama yang turut menjaga ketentraman agama. Dan tidak mungkin Jakarta bisa terjaga jika tidak di bantu dengan para tokoh agama. Selain itu persoalan masyarakat sedikit bisa teratasi.

Menurut Fauzi Bowo Gubenur DKI Jakarta mengatakan, selama 5 tahun menjabat gubernur menjaga kepentingan baik pendidikan, kesehatan, kemiskinan, kemacetan dan bajir sudah bisa sedikit teratasi.

“Saya mencoba membiayai pendidikan gratis untuk swasta, dalam kesehatan di DKI Jakarta puskesmas sudah memiliki standar ISO, kemacetana dapat dihidari dengan membuat Bus Way dan Mono Rel. Selain itu 2.7 penduduk di daerah Cipinang, Kelapa Gading, dan Rawamangun yang biasanya mengalami kebanjiran saat ini sudah teratasi. Mulai dari pengerukan kali, anak sungai dan gorong-gorong,” ucap Foke di Hotel Oasis Amir -Atrium Senen, Selasa (29/5/ 2012).

DKI Jakarta mempunyai kerinduan bersama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terjalin kenyamanan, keamanan dan kedamaian pada 11 Juli mendatang.

Sementara itu,  Shephard Supit Ketua Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) mengatakan, dengan suatu kerinduan bersama ingin menjaga kerukunan yang telah terbina. Benih ini terus bertumbuh secara umum agar bisa terpelihara dengan baik.

“Jakarta berfariasi dan sangat majemuk. Umat harus didorong tentang kerukunan agar tetap terpelihara,” kata Shephard.

Foke menurut Shephard sejak memimpin kota Jakarta ia telah teruji karena telah melewati beragam bidang hingga menjadi Gubenur sekarang.

“Kepemimpinan yang sudah teruji, karena pernah memimpin. Foke bukan orang baru karena telah melewati proses dari pimpinan daerah,” ujar Shephard disela-sela silahturahmi kerukunan umat beragama.

Shephard juga menghimbau agar kerukunan dan kebersaman harus dijaga bersama dan di pelihara antar umat beragama dan lintas agama.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top