Anugrah Congres I Dan Launching Album Your Grace

Thu, 9 October 2014 - 10:09 | Dilihat : 3256
Tags : Album Launching

Anugrah Ministries mengadakan kongres pertama pada 23-25 September 2014 di Auditorium Abba Love, The Bellezza Shopping Arcade, Jakarta, beberapa waktu lalu. Acara bertajuk “Grace impact” ini dihadiri 100-an dari berbagai daerah di Indonesia. Ps. Daniel Hendrata selaku Chairman of Anugrah Ministries, terkait tema “Grace Impact” menjelaskan, “Dampak dari Anugrah Tuhan (Grace Impact) pada kehidupan kita adalah sesuatu yang sangat besar. Sama seperti Simon Petrus si penjala ikan yang dijadikan penjala manusia.

Kegiatan Kongres diisi dengan berbagai materi berupa plenary dan workshop berbagai tema. Beberapa di antaranya Ekonomi Kerajaan Allah oleh Darmadi Sutanto, Director of Retail and Consumer Banking BNI 46. Tantangan Hamba Tuhan Abad 21 oleh Andreas Nawawi, MA, Komisaris Delapina Property dan Direktur PT Paramount Enterprise yang juga Majelis Apostolik Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB). Becaming A Better Leader oleh Seno Widjaja, Penatua Abalove Ministries, Ketua Derek Prince Ministries Indonesia. Guard Your  Family yang disampaikan oleh Ps. Daniel Hendrata bersama istrinya Ps. Debby Catharina.

Debby Catharina menjelaskan proses penciptaan lagu. “Belasan tahun lalu ketika masih melayani di kota kelahiran saya di Surabaya, saya pernah menerima nubuatan dari hamba-hamba Tuhan, dikatakan bahwa Tuhan akan memberikan lagu-lagu baru, dan akan produksi album sendiri. Tapi belasan tahun ini saya simpan saja di hati karena apa? Saya bukan seorang penyanyi. Saya hanya pemimpin pujian di gereja. Selain itu saya tidak bisa main music sama sekali.”

 

Album bergenre campuran pop, disco dan orchestra ini dinyanyikan oleh Daniel Hendrata, Debby Catharina, Angeline Catharina, Brian S. Hendrata, Gisbert Aipassa, Alders D. Panebaren, James Jamlean dan Stella Waas Hokke yang juga menyanyikan dalam bahasa daerah Suku Wana, Sulawesi Barat.

“Album ini sangat istimewa buat kami karena ini album CD pertama. Tujuannya adalah dari penjualan album ini untuk mendanai program Adikku Sayang,” tambanya.“Kalau album ini bisa jadi, tambahnya, itu memang karena anugerah Tuhan. Kami tidak punya background entertainer. Bagi kami, dalam menyanyi yang penting itu pertama hati baru skill.”

Daniel Hendrata menyatakan bahwa seluruh keuntungan album Your Grace ini diberikan untuk mendukung program beasiswa anak miskin “Adikku Sayang” yang sudah berlangsung tiga tahun ini. Selain itu, ada program beasiswa “Adikku Sayang” dilatari kondisi kesenjangan masyarakat kita antara yang kaya dan yang miskin makin jauh. “Menjadi kaya gampang atau sulit,” tanya Daniel saat konferensi pers.  “Jadi kaya tidak sukar. Tapi kualitas kaya yang bagaimana? Orang bisa jualan narkoba untuk jadi kaya. Ongkos ketidakpedulian jauh lebih mahal daripada kita melakukan sesuatu. Anak-anak kita bisa jadi korban narkoba, trafficking, perkosaan kalau kita tidak peduli,” tandasnya.

Daniel menambahkan, “Adikku Sayang” ini juga sebagai sambung tali asih dengan gereja2 yang sudah dibangun. Akan lebih efektif kalau diperlengkapi dengan menjangkau sekitarnya.” Anugrah Ministries menargetkan beasiswa untuk 1.000 anak, dibina melalui sistem distrik yang terbagi dalam center-center. Saat ini sudah terjangkau 300-an anak. Daniel menjelaskan, mereka yang mendapat beasiswa memang melalui beberapa persyaratan, antara lain: nilai rapor minimal 7,5 dan tinggal dalam radius 1 km dari center.

Hal ini berkaitan dengan 4 macam bantuan yang diberikan. Pertama, re-embuse biaya sekolah. Kedua, bantuan nutrisi dan telor. Ketiga, bimbingan belajar 3 kali seminggu yang juga mengajarkan character builcing. Keempat, field trip 2 kali setahun pada saat kenaikan kelas dan Natal. “Hidup ini bukan cuma sekitar kampong dan rumah. Mereka perlu mengenal dunia luar, bisa ke pabrik,” ujarnya.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top